Tuut..Tuut..

Selasa, 28 Agustus 2012 pkl 01.51 wib

Gue pengen share yang yaa sori mungkin tulisan ini ngga bisa ngasih pesen positif secara gamblang (emang tulisan-tulisan sebelumnya ngasih yaa?? 😛 ). Jadi gue pengen cerita tentang suatu hal yang gue kagumi, yaitu kereta api

Dari dulu ampe sekarang, walopun pesawat lebih keren gue tetep demen sama yang namanya kereta api. Dari kecil gue takjub banget sama ni moda transportasi. Gue inget dulu pas gue masih kecil ngeliat kereta api tuh cepet banget lajunya, yaa semacem kereta argo gitu. Lebih takjub lagi, pas ngeliat kereta barang, yang ditarik 2  lokomotif. Wihh walopun gerbongnya ngga menarik sama sekali gitu yaa cuman kontainer-kontainer yang entah isinya apa, warnanya paling cuman merah sama ijo. tapi lokomotifnya ada 2, wihh perkasa banget gitu kesannya. Ampe demennya gue sama kereta api, pas kecil gue ngga mau makan kalo bukan di stasiun, sampe-sampe gue disuapin sama masinisnya, hahaha. Tapi yaa, itu lah gue sebagai orang yang suka banget sama kereta api. Tetep berharep kalo kereta api di indonesia kaya di luar negeri ya, cepet, mewah banget gitu ya kalo liat di film-film.

Salah satu momen yang gue suka dari kereta api adalah ketika si lokomotif itu disambungin sama gerbongnya. Gue yakin elu yang baca pasti pernah takjub sama momen ini, hehehe (maksa).  Eh serius, pas disambungin itu kan ribet banget yaa, selang apa lah, kabel apa lah, rante apa lah semuanya disambungin.

Kalo mau ngomong momen yang gue takjub-in itu ya. Kalo kegiatan yang paling gue senengin dari keret api, ngapain coba?? Jalan-jalan dari gerbong ke gerbong lainnya. Soalnya yaa bagi gue yang kaya gini orangnya, pindah gerbong tuh kaya pindah dunia, wusshh, bener ga?? Ini konyol juga, dalam perjalanan antar gerbong itu ya, gue suka meletakkan satu kaki di gerbong sebelumnya dan satu kaki di gerbong selanjutnya. Ini berasa pengen ngomong, “this is new world!!” ato ngomong, “welcome to hell!!” ato apapun lah. Karena akibat perbedaan tekanan udara segala macem, jadi pas kita pindah gerbong itu udaranya ngarah ke kita gitu, makanya rasanya ini kaya pindah dunia, padahal cuman pindah gerbong doang.

Itu aktivitas yang gue sukai ya kalo naik kereta api. Nahh, selanjutnya ada suatu kebiasaan gue yaitu gue kalo dari kota jogjakarta pulang ke bandung, gue selalu naik kereta. Kalo dari bandung ke jogja yaa suka pake kereta juga ato pake pesawat. Tapi kalo dari jogja ke bandung, harus naek kereta. Kalo ini bukan soal gue seneng kereta ato ngga, soalnya gini, kalo di jogja kan khasnya itu angkringan ya. Tau kan angkringan, asal katanya “nangkring” ato “nongkrong”, jadi itu kaya kedai makanan di pinggir jalan, remang-remang, dan porsi nasinya kecil banget sampe disebut “nasi kucing”. Lu semua pasti pada tau. Mungkin emang ntu makanannya yang kurang bersih ato percernaan gue yang sensitif (tapi ni makanan enak banget sumpah), gue selalu diare, ampe sekarang. Jadi kenapa gue suka pake kereta api, supaya kalo gue kebelet ya gampang. Satu gerbong kan ada 2 toilet, kalo penuh yaa bisa ke gerbong lain.

Sebenernya pake bis malem juga sekarang kan ada toiletnya yah dibelakang, cuman rada ngga pede aja kalo gue boker. Gimana ngga pede, itu feses gue yaa dibawa dari jogja ampe bandung, kan kaga enak gue sama penumpang lain. Itu kalo bis. Kalo pesawat, ada 2 hal yang bikin gue ngga pede juga. Pertama kalo lu pernah ke toilet pesawat gitu ya, itu tuh ngga ada aer-nya. Gimana kalo yaa nempel-nempel di dinding si closetnya itu, walopun ada semprotannya tetep aja. Kedua, kalo lu pernah pipis di toilet pesawat dan elu neken “flush”, itu bakal ada suara udara yang kenceng banget yang bikin aer-aer itu kesedot semua dan tiba-tiba si closet itu kering aja. Nahh, bodohnya ampe sekarang gue percaya dan agak-agak takut kalo gue boker di pesawat, feses gue bakal terjun bebas ke bawah. Yaa gue ngga mau dong ntar daerah yang tuh pesawat lewatin kena “bom atom”. Soalnya gini, selain faktor guenya gitu yang emang agak dodol, kalo lu pernah naik pesawat, si toilet itu ngga boleh dipake pas baru take-off ato mau landing. Bener ga?? Ya kann. Gue sebenernya yakin ini bukan masalah feses gue bakal jatoh ato ngga, gue yakin masalah keselamatan (sebenernya gue ngga tau alesannya apa). Cuman dengan adanya peraturan itu, ini semakin memperkuat hipotesis gue kalo tu feses bakal jatoh. Yaa kan malu yaa, kalo udah di atas dan jatoh kan orang susah nebak ini dateng dari pesawat mana. Tapi kalo masih disekitaran bandara ya orang gampang banget tau-nya. Orang bisa aja liat kan, “wah ni feses dateng dari si-biru ato si-singa ato si-merah”. Gituu, makanya gue selalu pake kereta kalo dari jogja ke bandung.

Sekian deh dari gue, sori kalo ngga bisa ngasih hikmah secara gamblang, thanks buat yang pernah baca tulisan gue ato bahkan selalu ngikutin tulisan gue, thanks banget. You’re the best!!

So let’s do some other stuff and enjoy.. 🙂

 

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment